Minggu, 05 Desember 2010

Inilah 4 makanan penghancur lemak


Inilah makanan penghancur lemak
Makan makanan enak yang banyak mengandung lemak pastinya bisa menggemukkan tubuh, apalagi saat Anda datang ke suatu acara pesta yang menyajikan makanan lezat yang menggiurkan. Kadang kita pun lupa dan langsung menyantap semua makanan yang ada, dan tanpa Anda sadari lemak menjadi menumpuk.
Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa makanan dan minuman yang dapat mengatasi kegemukan pada diri Anda :

1. Jeruk Nipis. 




Degan meminum segelas air hangat ditambah jeruk nipis dapat menstimulasikan saluran cerna dan gerakan peristaltik usus Anda. Khasiat ini langsung dapat Anda rasakan, tak beberapa lama setelah meminum jeruk nipis buang air jadi lebih lancar, seluruh racun di saluran cerna pun terbuang. Jeruk nipis juga berkhasiat untuk tubuh karena kaya akan vitamin dan mineral.


2. Acar. 






Saat Anda membeli sate ataupun nasi goreng, pasti menyediakan acar yang berisi ketimun dan wortel. Tahukah Anda acar ketimun dan wortel mengandung bakteri baik yang dapat menghambat berkembangnya bekteri jahat dalam saluran pencernaan, selain itu acar juga memiliki kandungan vitamin C. Kandungan antioksida yang terdapat didalamnya juga dapat membantu dalam penyerapan zat besi menjadi lebih baik.
Seorang ahli gizi dari Arizona State University, Carl S. Johnston, menemukan bahwa acar dapat menurunkan meroketnya kadar gula darah setelah makan. Belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkannya, tapi ia mencurigai bahwa asam yang terdapat pada cuka dan acar mencegah pencernaan karbohidrat dalam perut.

3. Bawang Putih.




Bumbu dapur ini memiliki banyak khasiat selain untuk menambah cita rasa pada makanan ternyata bawang puting yang mempunyai kandungan Flavonoid memiliki kualitas antioksidan. Falovonoid tidak hanya baik untuk kesehatan tapi juga untuk kecantikan dan membuat awet muda kulit Anda. Hal ini terjadi karena antioksidan yang terdapat pada bawang putih ini sangat tinggi sehingga dapat mencegah agar kolesterol jahat tidak teroksidasi. Dengan begitu timbunan kolesterol yang menyumbat pembuluh arteri dapat dikurangi dengan mengkonsumsi bawang putih.
Yang perlu Anda ingat, bagi penderita penyakit jantung untuk mengkonsultasikan pada dokter sebelum mengkonsumsi bawang putih. Batasi dalam mengkonsumsi bawang mentah hanya tiga sampai empat sehari karena jika lebih akan mengakibatkan darah menjadi encer, dan mungkin akan mengakibatkan penyakit lain.

4. Teh Hijau. 






Dalam sebuah penelitian di Jepang yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition, terungkap bahwa orang yang meminum sebotol minuman ekstrak the hijau setiap hari selama tiga bulan ternyata kehilangan lemak tubuh lebih banyak dibandingkan hanya minum teh oolong. Ini dikarenakan adanya zat katekin yang menstimulasi tubuh membakar kalori dan menurunkan lemak tubuh.


sumber : seruu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar