Senin, 06 Desember 2010

Manfaat kulit semangka bagi kesehatan


Inilah manfaat kulit semangka bagi 
kesehatan anda
Buah ini sangat digemari oleh semua orang. Namun bukan hanya gemar untuk mengkonsumsi isi buah semangka, ternyata kulit buah semangka pun banyak manfaatnya. Karena hasil penelitian terbaru menyebutkan bahwa kulit semangka dapat menyembuhkan sedikitnya lima macam penyakit.








Penyakit-penyakit yang bisa disembuhkan oleh kulit semangka diantaranya adalah  :
1.      penyakit darah tinggi kronis,
2.      radang ginjal,
3.      sulit buang air kecil,
4.      sulit buang air besar kronis
5.      penyakit dropsy (sakit gembur-gembur).
Untuk menyembuhkan penyakit darah tinggi disarankan untuk mengeringkan kulit semangka lalu ditumbuk halus. Setiap hari diambil 20 gram dari kulit yang telah ditumbuk itu dan dimasak dengan air secukupnya. lalu penderita meminumnya secara teratur selama sebulan, penyakit darah tingginya dapat tersembuhkan secara total.
Namun untuk keempat penyakit lainnya disarankan untuk memotong kecil kulit semangka, lalu dimasak sehingga menjadi adonan. Simpanlah didalam botol kaca yang ditutup rapi. Prnderita penyakit radang ginjal, sudah buang air kecil, sulit untuk buang air besar kronis dan penyakit gembur-gembur, dianjurkan untuk memakan adonan tersebut satu sendok makan sehari sebelum sarapan selama sebulan.
Jadi, setelah Anda memakan isi daging dalam buah semangka, Anda tidak perlu lagi untuk membuang kulit semangka karena kulit semangka sudah bisa dijadikan bahan obat.

sumber : seruu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar