Sabtu, 23 Oktober 2010

Layar ponsel ternyata 18 kali lebih kotor dari air kran wc


Layar ponsel 18 kali lebih kotor dari kran kamar kecil


Sentuhan, pencetan dan sapuan di perangkat smartphone adalah hal yang biasa anda lakukan. Akan tetapi ingatkah anda, bahwa jari anda pernah menyentuh sesuatu yang kotor sebelum anda menyentuh layar smartphone anda ?







Perangkat layar sentuh pada semua smartphone dan gadget lainnya, ternyata berpotensi menyimpan kuman dan virus yang dapat menyebabkan perpindahan penyakit, yang paling sering tentu saja influenza.

Timothy Julian, seorang peneliti dari Stanford University di Inggris, baru – baru ini menemukan fakta mengejutkan, bahwa ponsel para pekerja pelabuhan, ternyata 18 kali lebih kotor dibanding kran kamar kecil !!!

Data yang diterbitkan di Journal of Applied Microbiology beberapa waktu lalu, juga menyebutkan bahwa resiko penularan penyakit dari permukaan kaca seperti yang terdapat pada ponsel layer sentuh ke kulit seseorang relatif tinggi.

“ Jika anda meletakkan virus dipermukaan layar sentuh smartphone, sekitar 30 prosennya akan menempel di jari anda “ kata Julian. “Dan pada gilirannya, jari – jari anda akan menyentuh mulut, hidung, mata dan seterusnya itu merupakan suatu rute yang sangat mungkin menimbulkan infeksi “ lajut Julian.

Ok para pengguna smartphone dan gadget lainnya, rajin – rajinlah membersihkan layar benda tersebut.


Source :
Sacramento bee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar