Senin, 08 November 2010

Hati - hati sering naik pesawat bisa picu KANKER !





Sering pergi naik pesawat bisa 
picu kanker lho ... !


Keseringan naik pesawat memiliki risiko terkena racun radiasi dari aktivitas badai matahari. Hal ini ditemukan peneliti setelah melakukan serangkaian riset.

Peneliti menemukan ada kemungkinan penumpang pesawat berpotensi terkena radiasi yang membahayakan kesehatan jika sering terbang pada ketinggian di atas 40 ribu kaki (12,1 km) seperti dikutip dari Telegraph.





Sebelumnya, peneliti NASA meyakini bumi menghadapi bahaya badai matahari yang terjadi tiap 100 tahun sekali. Badai matahari ini merupakan gangguan yang dialami pada permukaan matahari yang dapat mengakibatkan badai geomagnetik di bumi.

Peneliti Rutherford Appleton Laboratory, Oxon, memperingatkan semua perangkat elektronik, mulai dari komputer, telepon, transportasi, suplai air dan produksi makanan akan mengalami kerusakan cukup besar akibat badai itu.

Radiasi luar angkasa ini dapat menyentuh atmosfer bumi dan menciptakan tambahan tingkat radiasi baru bagi para awak dan penumpang pesawat pada ketinggian 40 ribu kaki (12,1 km), katanya
.



Source :
Inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar